Bisnis Asuransi

"Dengan dukungan sistem bisnis yang handal, dan kerjasama para mitra bisnis, saya berhasil membangun lebih dari 15,000 mitra bisnis dan mendapat pencapaian secara konsisten"
Liem Lie Sia
Mitra Bisnis Allianz MDiT *19 (Berpenghasilan 22M setahun)

Video Allianz Life Changer

Bergabung menjadi mitra distribusi Asuransi terbesar dunia, PT. Asuransi Allianz Life Indonesia telah terbukti berhasil membantu banyak orang memiliki taraf kehidupan yang jauh lebih baik dibanding sebelumnya.
Play Video

Konsep Dasar Yang Perlu Dipahami

Sebelum melangkah lebih lanjut, ada baiknya kita pahami konsep yang mendasari bisnis asuransi ini. Berikut ini adalah 3 hal mendasari bisnis Allianz, yaitu : Hadapi - Selesaikan - Lakukan.
hadapi2

HADAPI

HADAPI fakta kehidupan : Resiko SKCAMAT dapat terjadi dalam hidup. Jika terjadi butuh biaya besar dan bisa kehilangan penghasilan.

selesaikan2

SELESAIKAN

SELESAIKAN dengan CARA ASURANSI, karena cara sendiri penuh dengan PROBLEM: lama, tidak pasti, dan berat serta menyakitkan.

lakukan2

LAKUKAN

BERGABUNG menjadi Mitra Bisnis Allianz bersama kami, dengan dukungan penuh secara digital. Tersedia juga kelas training, akan dibantu hingga sukses.

Wajib Dicermati

Sebelum bergabung, ada 3 hal penting yang wajib Anda perhatikan.

Perusahaan Allianz

Apakah anda sudah tahu mengenai Allianz? Apakah bergabung dengan perusahaan asuransi terbesar dan terkuat dunia membawa kebanggaan bagi Anda? Cek detailnya di-SINI

Produk yang Dijual

Apakah anda sudah tahu mengenai produk yang akan anda jual di Allianz? Apakah anda setuju bahwa produk tersebut bermanfaat untuk anda dan orang-orang lain? Cobalah baca di-SINI

Sistem Bisnis

Taukah Anda bahwa hanya Allianz Indonesia satu-satunya perusahaan asuransi yang memiliki Sistem Bisnis terbaik dunia? Cari tau detailnya di-SINI

Tanya Jawab

Untuk melihat alasan mengapa banyak orang memilih menjadi mitra  bisnis Allianz, mari kita lihat apa saja yang ditawarkan profesi ini:

  1. Waktu kerja fleksibel. Atur waktu kerja sendiri. Bisa dimulai sebagai bisnis sampingan.
  2. Tempat kerja fleksibel. Tidak harus ngantor tiap hari.
  3. Tanpa hubungan bos-karyawan. Diri sendiri adalah pebisnis.
  4. Modal kecil, sehingga risiko pun kecil atau bahkan tidak ada.
  5. Hasil besar, terus bertambah setiap bulan, dan penghasilan pasif hingga tak terbatas. Di bisnis ini ada faktor 24x: kerja 1 bulan, dibayar 24 bulan. Juga ada royalti 5 generasi. Inilah kebebasan finansial + kebebasan waktu.
  6. Keamanan kerja. Tidak akan dipecat selama memenuhi syarat maintenance, dan penghasilan akan tetap diperoleh meskipun setahun tidak kerja.
  7. Produk yang dijual merupakan kebutuhan manusia. Kebutuhan menimbulkan permintaan. Selama ada permintaan, bisnis akan tetap jalan.
  8. Bisnis jangka panjang. Sesuai dengan sifat produknya yang dibutuhkan manusia sejak lahir hingga meninggal dunia.
  9. Membantu banyak orang, produk maupun bisnis. Produk memberikan perlindungan, bisnis memberikan penghasilan. Tidak salah jika dikatakan, agen asuransi adalah The Nobel Job (profesi mulia atau terhormat).
  10. Jaringan bisnis bisa diwariskan, kepada pasangan atau anak. Kerja seumur hidup tidak sia-sia.
  11. Rendah stress. Tanpa utang-piutang, tanpa stok barang, tidak mikirin gaji karyawan.
  12. Menambah teman. Bertemu klien dari beragam kalangan. Semua rekan kerja adalah para pebisnis.
  13. Meningkatkan kualitas diri dan kepemimpinan. Melalui interaksi mendalam dengan banyak orang dan rekan-rekan pebisnis, secara otomatis kita dilatih untuk lebih rendah hati, lebih melayani, selalu bersikap positif, kuat mental, dan lain-lain.
  14. Banyak penghargaan bagi agen yang berprestasi. Trip ke luar negeri, nama dimuat koran, MDRT, MDIT, dll.
  15. Keseimbangan hidup terjaga. Bisa mengatur waktu untuk keluarga, berlibur, kegiatan ibadah, hobi, dan lain-lain.

Perusahaan merupakan faktor penunjang yang penting bagi keberhasilan bisnis, apalagi dalam bisnis yang mensyaratkan kepercayaan.

Brand atau merek ternama. Penjualan jadi lebih mudah.

Perusahaan asuransi terbesar dunia. (Versi majalah Forbes, klik di SINI). Di Indonesia termasuk sebagai pemain besar dan terus bertumbuh menjadi yang terbesar.

Jaringan luas di seluruh dunia. Beroperasi di > 70 negara, dengan jumlah nasabah > 78 juta. Di Indonesia sudah ada di 40 kota, 80 titik pelayanan, lebih dari 10 ribu agen, dan 1.200 karyawan.

Teruji waktu. Didirikan tahun 1890, sudah lebih dari 120 tahun. Di Indonesia sejak 1996, lebih dari 15 tahun.

Sponsor berbagai cabang olahraga. Sepakbola (pemilik klub Bayern Munchen dan stadion Allianz Arena), balap mobil F-1, golf, paralimpik, dll.

Peduli lingkungan hidup dan persoalan kemanusiaan.

Allianz mendefinisikan produk asuransi secara baru, yang berawal dari keprihatinan mendalam atas problem terbesar yang dialami semakin banyak penduduk dunia dari waktu ke waktu.

Perlindungan kesehatan yang paling sering menjadi perhatian banyak orang : Asuransi Kesehatan. Memberikan perlindungan terbaik bagi keluarga.

Fokus melindungi satu yang terpenting: PENGHASILAN, melalui proteksi jiwa, cacat, dan penyakit kritis. (Mengenai pentingnya perlindungan penghasilan, klik di SINI.)

Produk unggulan proteksi penyakit kritis. Membantu orang di saat-saat paling membutuhkan dengan sejumlah uang tunai yang besar. Jika momen pembuktian itu tiba (klaim penyakit kritis), kepuasannya sangat terasa.

Menanggung hingga 168 kondisi penyakit kritis, mulai usia 6 bulan sd 100 tahun. Terbaik, terlengkap, termurah di Indonesia. (Tentang produk penyakit kritis Allianz, klik di SINI).

Bisa terus repeat order. Asuransi jiwa dan penyakit kritis bisa tetap dijual walaupun orang sudah punya banyak asuransi. 

Tersedia produk syariah. Penting bagi kalangan yang peduli nilai-nilai spiritual dan kesucian dalam setiap aktivitas ekonomi.

Selain itu kita tetap dapat menawarkan perlindungan keluarga berupa asuransi kesehatan cashless.

Sistem bisnis atau marketing plan ASN (Allianz Star Network) merupakan revolusi di industri asuransi, dengan ciri-ciri sebagai berikut:

Jenjang karier simpel hanya dua level. BE (Business Executive) dan BP (Business Partner).

Promosi dari BE ke BP bisa dalam hitungan bulan, tanpa harus menunggu sampai akhir tahun.

Syarat naik level relatif mudah. Hanya penjualan pribadi 300 juta.Tanpa merekrut.
Syarat maintenance BP sangat ringan. Hanya penjualan unit 300 juta dalam setahun. Sendirian pun bisa.

Royalti hingga kedalaman 5 generasi BP. Sumber panghasilan pasif yang besar dalam jangka panjang.

  • Kontrak kerjasama yang sesuai, dimana kedua belah pihak dapat memutuskan hubungan kerja berdasarkan alasan yang jelas dan sudah diberitahu sebelum penandatanganan dan sesuai dengan yang tertulis, BUKAN sekedar pemberitahuan 30 hari sebelumnya dapat mengakhiri kerjasama dan tanpa alasan apapun.
  • Sumber income yang sudah dicapai dalam bisnis ini dapat diwariskan kepada keluarga, apabila terkena Sakit Kritis atau Cacat Tetap Total atau Meninggal ataupun mau langsung serahkan kepada anak yang dianggap sebagai Legacy.
  • SPEED sistem yang sangat SimplePracticalEasyEffective dan Duplicable (Sederana, Praktis, Mudah, Efektif dan Dapat di Duplikasi) yang merupakan suatu kendaraan yang tepat dan cepat untuk meraih impian.

Dengan sistem yang hanya dipunyai Allianz, percepatan penghasilan dapat menjadi 5x lebih besar dibandingkan sistem yang lain dengan jangka waktu yang sama.

Dukungan dari management Allianz yang selalu mau mendengar masukan dan mau bertumbuh bersama yang membantu kita semua untuk memperbesar bisnis ini.

Produk asuransi jiwa merupakan produk yang dibutuhkan oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia karena fungsinya yang membantu baik individu maupun keluarga terhindarkan dari potensi bencana keuangan yang disebabkan oleh resiko kehidupan seperti: penyakit kritis, kecelakaan, cacat, meninggal dunia, dan bertambah tua.

Oleh sebab itu, produk asuransi jiwa merupakan produk yang tidak bergantung dengan situasi ekonomi dan politik.

Uniknya, Indonesia sebagai negara dengan populasi ke-4 terbesar di seluruh dunia, memiliki penetrasi pasar yang sangat rendah untuk produk asuransi jiwa, bahkan yang terendah dibandingkan dengan negara-negara ASEAN lainnya, yakni 7% dari kurang lebih 255 juta penduduk.

Artinya, baru 7% dari 255 juta masyarakat Indonesia yang dianggap mengerti dan telah membeli produk asuransi jiwa. Statistik ini membuktikan betapa besarnya pangsa pasar untuk produk asuransi jiwa di Indonesia.

Dapatkah Anda melihat betapa besarnya potensi pasar yang ada?

  • Mahasiswa
  • Ibu Rumah Tangga
  • Karyawan
  • Pengusaha
  • Profesional
  • Siapapun Anda, bahkan pensiunan sekalipun dapat bergabung menjadi mitra bisnis kami

Sebelum melangkah lebih jauh, ada beberapa hal yang menurut saya penting untuk menjadi pertimbangan, yaitu:

  • Siapkah Anda menghubungi dan bertemu minimal dengan 2 orang setiap harinya ?
  • Siapkah Anda mengalami penolakan, penghindaran, diacuhkan, bahkan dijauhi, atau bahkan di delete contact dari BBM dan Facebook ?
  • Siapkah Anda menjalani profesi agen asuransi seumur hidup Anda ?
  • Siapkah Anda melayani seluruh nasabah Anda seumur hidup ?

Itu adalah sebagian kecil dari hal lain yang masih banyak lagi dan mungkin bagi sebagian besar orang adalah beban yang sangat sulit dilakukan secara konsisten.

Anda mungkin bertanya: “Kalau saya mau coba-coba dulu boleh tidak?
Kalau Anda bertanya ini, kemungkinan besar Anda belum yakin.

Saran kami, coba teman-teman pelajari dulu mengenai bisnis asuransi, sumbernya lengkap, ada di web ini maupun di tempat lain di internet. Atau kalau masih ragu, bisa datang ke acara pertemuan atau peluang bisnis asuransi yang terdekat dari tempat Anda, atau mungkin bisa menghubungi kami, gratis!

Mungkin juga timbul pertanyaan, kalau part-time (sambilan) dulu boleh tidak? Boleh, tapi harus full-heart (sepenuh hati), karena bisnis ini memang tidak memberi gaji, namun komisi. Kebanyakan yang memulai bisnis inipun menjalani secara part-time, sampai hasil yang didapatkan minimal setara dengan gaji lamanya.

Sejujurnya, untuk menjadi seorang agen asuransi yang sukses bukanlah hal yang mudah, dan tidak semua orang siap untuk melayani orang lain dengan sepenuh hati. Jadi jika Anda memiliki kesiapan hati untuk berjuang di bisnis ini, silakan lanjutkan. Kami yakin kita semua bisa menjadi salah satu orang sukses seperti para MDIT (Million Dollar Income Team).

Pada dasarnya siapa pun dapat mendaftar sebagai agen ASN di team kami, yang penting punya keberanian untuk menghubungi orang lain dan mau belajar.

Tapi demi kelancaran bisnis Anda ke depan, kami berharap calon agen di team kami memiliki modal awal sebagai berikut:

  1. Memiliki kendaraan sendiri (bukan syarat mutlak).
  2. Memiliki komputer atau laptop atau bahkan iPad (untuk membuat proposal ilustrasi produk).
  3. Memahami fungsi-fungsi dasar internet, minimal email (sesekali saya akan meminta bantuan anda untuk melayani permintaan calon nasabah).

Jika Anda ingin memasarkan produk asuransi melalui internet atau blog seperti kami, dan ingin diajari caranya, ada tambahan kualifikasi lagi, yaitu:

  1. Rajin membaca.
  2. Bisa menulis, atau mau mempelajarinya.
  3. Akrab dengan dunia internet (mesin pencari, email, blog/web, dan semacamnya).

Untuk mendukung kesuksesan anda, ada banyak support system yang bisa anda manfaatkan.

A. Dari Manajemen Allianz Life Indonesia

Dari pihak manajemen Allianz Life Indonesia, ada dua training yang wajib diikuti oleh setiap agen, yaitu:

  1. Basic Training Program. Ini adalah training dasar yang wajib diikuti setiap agen Allianz. Training dasar meliputi: ASN Orientasi Program, Basic Product Training, dan Basic Operation Training. Training ini dilaksanakan selama 2 hari.
  2. Fast Track To Management (FTTM). Ini adalah training untuk agen yang telah mencapai level BP. Training dilaksanakan selama 1 hari.

Kedua training ini dilaksanakan setelah anda terdaftar sebagai agen.

Selain itu ada beberapa acara lain yang rutin diadakan Allianz, antara lain:

  1. SnR (Selling and Recruitting), seminar intensif selama beberapa hari yang menghadirkan pembicara dari kalangan internal maupun luar.
  2. Kick off Meeting, diadakan setiap bulan Januari, berisi pengarahan dari manajemen Allianz dan info-info seputar berbagai kontes yang diadakan di tahun itu.
  3. ASN Recognition, sebuah acara selebrasi untuk memberikan penghargaan kepada para agen yang mencapai target promosi, kontes trip, MDRT, dan MDIT.
  4. ASN Final Lap, diadakan setiap awal bulan Oktober. Seminar sehari yang menghadirkan para pembicara level nasional dan internasional untuk menyemangati para agen menghadapi tiga bulan terakhir.

Bahkan kini sudah tersedia traning digital. Jadi bagi Anda yang berada di luar Ibukota tidak perlu berkecil hati. Semua kemudahan kini terjangkau.

Support system lainnya adalah aneka kontes untuk memacu semangat agen dalam melakukan penjualan. Kontes yang rutin diadakan adalah:

  1. Trip ke luar negeri. Biasanya ada tiga negara tujuan trip yang dapat dipilih dengan persyaratan penjualan pribadi dan atau penjualan tim.
  2. Cash Bonus. Kontes internal yang biasanya kami adakan khusus untuk team dalam jaringan kami.
  3. Beragam Rewards dari BUSS. Selain dari Allianz Indonesia, BUSS Agency pun memberikan banyak rewards beragam yang terus berubah setiap waktunya.

Dengan sumber daya yang ada pada saya, sebisa mungkin saya akan membantu anda mencapai keberhasilan di bisnis ini, antara lain melalui:

1. Web AturHidup.com. Web ini adalah support system pertama yang dapat anda manfaatkan untuk memperdalam pengetahuan produk Allianz, beragam tips berjualan asuransi, edukasi asuransi, profil Allianz, dan lain-lain. Saya berharap agen-agen di tim saya telah membaca sebagian besar artikel di AturHidup.com dan Satuyangterpenting.Wordpress.com

2. Nama dan kontak anda akan dipasang di Web AturHidup.com seperti mitra bisnis lainnya di SINI.

3. Dibantu untuk mendapatkan calon nasabah dan agen via internet.

4. Dibimbing langkah demi langkah untuk bisa mendapatkan calon nasabah dan agen secara pasif melalui internet (jika berminat dan memenuhi kualifikasinya).

5. Izin menggunakan seluruh artikel untuk dipasang di web/blog anda.

6. Konsultasi gratis tentang produk maupun strategi bisnis kapan pun anda butuhkan.

7. Ditemani JFW (Joint Field Work) saat anda bertemu dengan calon nasabah anda (khusus wilayah Jabodetabek).

8. Web duplikasi dari Busster. Agency kita bernama BUSSTER menciptakan sarana pemasaran digital berupa web duplikasi yang dapat dioperasikan walaupun kita gaptek sekalipun.

9. Training di kelas. Akan ada pertemuan rutin bagi agen yang telah terdaftar maupun calon agen yang belum terdaftar.

10. Training digital. Belajar itu tidak terbatas pada ruang dan waktu, belajar dapat dilakukan kapan saja dimana saja. Tersedia training digital lewat video hanya di grup kami.

11. Pertemuan rutin kelompok bersama. Tanya jawab menjadi lebih mudah dengan pertemuan serius tapi santai ini. Kita dapat bertukar pikiran bersama rekan mitra bisnis lainnya.

Semua support system tersebut akan bekerja maksimal hanya jika anda sendiri memiliki keinginan yang kuat, inisiatif, dan antusias.

Bagi Anda yang baru saja lulus kuliah, mungkin Anda tidak memiliki modal finansial yang kuat untuk membangun sebuah bisnis, tidak memiliki pengalaman, dan tidak berani menghadapi resiko bisnis yang sangat tidak menentu.

Bisnis asuransi adalah jawaban dari semua pertimbangan tsb.

Mengapa? Karena untuk memulai mendistribusikan produk asuransi jiwa, Anda tidak memerlukan modal finansial yang kuat, tidak ada beban pikiran akan resiko karena tidak mengeluarkan modal, serta tidak perlu pengalaman sebelumnya karena ada ahli yang mengajarkan dan selalu memberikan contoh.

1. Mengisi Form Aplikasi Agen, dengan melampirkan:

     a. Fotokopi KTP (2 lembar)

     b. Pas foto warna ukuran 3×4 (2 lembar)

     c. Fotokopi buku tabungan (1 lembar)

     d. Fotokopi NPWP (1 lembar)

     e. Bukti transfer biaya ujian lisensi AAJI sebesar 225 ribu (online, Jakarta) atau 250 ribu (paper, luar Jakarta). 

2. Mendaftarkan satu polis TAPRO (Smartlink Flexi Account Plus).

Membuka polis atas nama diri sendiri atau keluarga. Namun jika Anda tidak yakin, sebaiknya jangan melanjutkan, karena yang kami cari disini adalah mereka yang mau berjuang dan melindungi untuk dirinya dan keluarga.

Jika Anda belum tahu apa itu TAPRO, silakan dibaca di SINI. Anda dapat berdiskusi dulu dengan saya untuk memperdalam pengetahuan produknya.

Sebagai catatan, seorang agen hanya akan sukses jika dia menyukai produk yang dia tawarkan kepada orang lain.

Kami berharap Anda telah mengetahui produk asuransi yang dipasarkan oleh agen Allianz, tertarik dengan produk tsb, dan mau memilikinya, sehingga Anda pun akan senang menawarkannya kepada orang lain, dan tentunya dapat menjelaskan dengan baik kepada orang lain.

3. Mengikuti ujian lisensi dari AAJI.

Jika lulus, Anda akan resmi menjadi agen asuransi jiwa berlisensi. Jika tidak, Anda boleh mengulang ujian dengan membayar biaya sebesar 150 ribu.

Jarak waktu dari pendaftaran ke ujian adalah sekitar 2-3 minggu. Sambil menunggu, Anda bisa mulai belajar materi ujian lisensi AAJI dan materi-materi lainnya (bisa diperoleh di SINI).

Jika menginginkan lisensi AASI (Syariah) maka dapat mendaftar ujian Syariah dengan biaya Rp285.000

Banyak orang yang tertarik memiliki penghasilan dari berbisnis asuransi tapi tidak setuju jika harus mengeluarkan banyak biaya di awal (buka polis asuransi)

Halo AturHidup.com, bolehkah saya bergabung tapi hanya untuk berjualan saja? Buka polisnya nanti saja kalau sudah berhasil menjual sekian polis asuransi.

Jawabannya adalah tidak bisa.

Mohon maaf, budaya kami adalah Selling and Recruit.

Jika untuk melindungi diri sendiri saja masih menganggap itu sebagai beban biaya maka kami dengan sangat menyesal berkata bahwa Anda bukanlah orang yang sedang kami cari.

Orang yang dapat bergabung dengan kami adalah orang yang dapat bekerja sama dalam team dan mau mengikuti peraturan yang ada.

Halo AturHidup.com, saya sudah punya polis asuransi dari perusahaan lain / sudah punya asuransi dari kantor, apakah tetap harus mendaftar polis dulu baru bisa menjadi agen?

Ya betul. Tetap harus mendaftar polis walaupun sudah memiliki polis asuransi dari manapun.

Anda dapat mendaftarkan diri sendiri atau anggota keluarga lainnya.

Tujuannya adalah agar memiliki kepercayaan yang lebih dalam terhadap Allianz dan juga agar memiliki hubungan yang baik sesama mitra bisnis.

Halo AturHidup.com, saya setuju mendaftar sebagai agen dan nasabah. Tapi nanti polis pertama akan saya daftarkan ke diri sendiri dengan saya sebagai agennya. Apakah bisa?

Jika Anda yakin bisa melakukan klaim sendiri di masa mendatang silakan saja.

Tapi wajib diketahui bahwa jika Anda melakukan hal seperti itu maka mitra bisnis di jaringan Anda kedepannya pun akan melakukan hal serupa.

MDiT

"Bantu Orang Biasa Menjadi Luar Biasa", itu adalah slogan BUSS Allianz. Million Dollar Income Team (Mitra Bisnis berpenghasilan milyaran rupiah). Setiap tahun tercantum foto dan namanya di koran Kompas. Penghasilan milyaran ini didapatkan dari sistem bisnis jaringan di Allianz Star Network. Menjadi MDiT dan menjadikan mitra bisnis kami MDiT adalah tujuan kami. Menciptakan Penghasilan Otomatis (Automatic Income) yang diterus menerus mengalir bahkan dapat diwariskan ke anak cucu kita.

Video Allianz Life Changer

Saya berminat bergabung

Tahap Pertama adalah Mengisi Formulir

  • 08567810321 / 08569828885
  • contactus@aturhidup.com
  • APL Tower lt. 11
    Jalan S. Parman Kav. 28, Grogol Jakarta Barat

INFORMASI

Company

  • Allianz Indonesia
  • AturHidup.com
  • AAJI

Layanan DIgital

  • Form Pendaftaran
  • Aplikasi eAZy
  • Smart Point
  • Materi AAJI
  • Scan Polis

BERLANGGANAN

error: Content is protected !!